Wednesday, November 16, 2011

Ruang Makan sebagai Ruang Intim Keluarga

Pada posting kali ini akan mengulas kembali hal yang berkaitan dengan Ilmu Sosial Dasar. Sebelumnya saya telah mem-posting materi Ilmu Sosial Dasar, yaitu Interaksi Sosial dan Ruang Sosial. Kali ini saya akan membahas tentang Ruang Intim dalam kehidupan sosial. Let's check the explanation out.... ;)

Ruang intim menurut saya dapat diartikan sebagai sebuah ruang di mana terdapat interaksi sosial yang sangat dekat antar pelakunya. Sebagai contoh, di dalam rumah pasti ada ruang intim di mana semua anggota keluarga akan berkumpul dan melakukan aktivitas yang menunjukkan keakraban satu sama lain. Saya akan mengambil satu contoh ruang makan sebagai ruang intim keluarga. Dapat kita lihat keakraban tersebut dalam gambar di bawah ini...


Selain sebagai tempat untuk makan bersama, ruang makan juga berfungsi sebagai tempat berkumpul bersama keluarga untuk menghabiskan waktu yang berkualitas usai beraktivitas seharian. Kerap kali perbincangan hangat dalam keluarga terjadi di ruangan ini. Karena dibanding dengan ruang keluarga yang lebih luas, ruang makan yang lebih sempit menciptakan suasana keakraban dalam keluarga. Selain itu ruang makan juga sering digunakan untuk tempat duduk sembari menonton televisi, bahkan tempat si buah hati mengerjakan tugas.

Oleh karena itu, ruang makan dapat menjadi salah satu contoh ruang intim dalam kehidupan sosial. Ruang intim merupakan sarana bagi kita semua untuk mempererat hubungan sosial kita dengan manusia lainnya. Semoga kita semua dapat menemukan ruang intim dalam rumah masing-masing. Karena keakraban dan kehangatan dalam keluarga tidak akan pernah tergantikan. Thank a lot for reading my post.... ;)


Sumber :

No comments:

Post a Comment